Selasa, 01 Februari 2011

Tahukah Kamu? [Leadership/Pengembangan Diri]

Jika mengenal seorang wanita yang sedang hamil yang telah mempunyai 8 anak, 3 diantaranya tuli, 2 buta, 1 mengalami gangguan mental dan wanita itu sendiri mengidap silipis. Saya ingin bertanya kepada anda, apakah anda menyarankan untuk menggugurkan saja kandungannya?


Jika anda menjawab 'YA' maka, anda baru saja membunuh salah satu komponis masyur dunia. Karena anak yang dikandung tersbut adalah Ludwig Van Beethoven.

Sekarang adalah waktunya untuk memilih seorang pemimpin dunia dan keputusan anda berpengaruh besar terhadap siapa yang akan menjadi pemenang.

Berikut adalah 3 fakta mengenai ketiga calon tersebut :

Calon A : dihubung-hubungkan dengan politisi jahat dan sering berkonsultasi dengan astropologis, punya 2 istri muda, dia juga seorang perokok berat dan minum 8 - 10 botol martini setiap hari.

Calon B : dipecat 2x dari kantor, selalu bangun sore hari, pernah menggunakan narkoba waktu kuliah dan minum wiski setiap sore.

Calon C : diangap pahlawan perang, vegetarian, tidak merokok, hanya sesekali minum bir, tidak pernah berselingkuh diluar perkawinannya.

Siapa diantara ketiga calon ini yang akan anda pilih?

Mari kita cari tahu siap 3 calon tersebut :

Anda mungkin tidak menduga siapa calon-calon ini.

Calon A adalah Franklin D. Roosevelt
Calon B adalah Winston Churchill
Calon C adalah Adolf Hitler

Pelajaran yang dapat kita ambli dari perkara ini adalah, jangan pernah menilai seseorang dari penampilannya. Pesan yang tersirat dari pernyataan ini tidak berarti bahwa sikap yang dimiliki calon C (adolf hitler) selalu menghasilkan sesuatu yang tidak baik dan tidak dapat menjadi pemimpin yang baik, tapi walaupun Hitler memiliki rutinitas/kebiasaan yang baik namum karena kesombongan maka ia terjatuh.

Sumber : HAMADA Januri 2011

0 komentar:

Posting Komentar

readbud - get paid to read and rate articles
 
Copyright 2009 My Inspirations. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan