Sabtu, 30 Januari 2010

Tidak ada yang ahli, tetapi yang terlatih

"Tidak ada yang ahli, tetapi yang terlatih" itulah kalimat yang di ucapkan pelatih vokal saya. . . Saya sependapat dengan ungkapan tersebut dan saya yakin pembacapun setuju dengan pernyataan ini tadi, yah walaupun memang ada beberapa org di dunia ini yang terlahir hanya dengan sedikit latihan bisa menjadi ahli dalam waktu singkat (tapi jarang lho, kalaupun ada bisa dihitung dengan jari). Ini pula menjadi motivasi saya untuk terus belajar dan belajar dalam mengasah vokal saya yang saya anggap sebagai talenta yang diberikan oleh Tuhan (walau suara saya mmg kurang bagus jika dibanding Josh Groban, Xixixixixi)
Sebenarnya ketekunan merupakan kunci dari pada keberhasilan, namun terkadang penyakit malas selalu saja menjadi batu sandungan dalam kita berkomitmen untuk sesuatu.
Untuk menjadi ahli vokal, dengan suara yang merdu dan istimewa sebenarnya tidak mudah dan tidak juga sulit. Hanya dengan memiliki bakat sedikit saja, kita sudah memiliki modal untuk  menjadi seoarang Maestro Vokal sejati 'jika kita mau lho'.
Hal ini bukan hanya pada hal vokal atau musik, tapi segala hal yang ada di dunia ini....
Apabila anda membaca postingan saya yang lalu dengan judul 'Pikiranmu Harimaumu' percaya tidak percaya segala sesuatu yang terjadi pada kita bisa terjadi karena dampak pikiran kita.Demikian juga untuk mencapai segala sesuatu.
Ingin memiliki teknik vokal yang benar dalam bernyanyi, langkah awal yang HARUS kita ambil yaitu :
1. Ketetapan Hati, Komitmen yang tinggi
2. Cari info mengenai Teknik Vokal
3. Apabila sudah mengetahui teknik yang tepat, latihlah vokal anda paling tidak 3 jam / hari
4. Praktekan
5. Keep On Singing Area
6. Nantikan posting tulisan-tulisan saya selanjutnya dalam berlatih teknik vokal! Keep On Fire]

Oleh : Araiko

0 komentar:

Posting Komentar

readbud - get paid to read and rate articles
 
Copyright 2009 My Inspirations. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan