Jumat, 11 Maret 2011

[aneh] Jutaan Ikan Mati Secara Misterius

Peristiwa yang aneh telah menggemparkan masyarakat di daerah pelabuhan pantai Redondo, Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa (8/3) pagi waktu setempat. Jutaan ikan mati secara misterius. Penyebab kematian  jutaan ikan anchovies ini masih menyimpan misteri yang masih belum terselesaikan.
 
"Kami belum mengetahui apa penyebabnya," ungkap polisi setempat, Phil Keenan kepada Reuters. "Yang jelas jumlahnya jutaan mati di dekat dermaga," jelasnya.
Menurut Los Angeles Times, kemungkinan besar ikan-ikan ini mati dikarenakan kekurangan oksigen. Sedangkan kantor berita Associated Press memberitakan ikan-ikan ini mati karena angin kencang pada pagi hari yang membawa mereka sampai ke pelabuhan sehingga terjebak dan akhirnya mati.

Menurut pejabat setempat, Bill Workman, mengatakan tidak ada tanda-tanda bahwa ikan-ikan tersebut mengalamiu keracunan atau karena tercemarnya air atau minyak. "Mereka seperti ikan mas koki yang mati karena airnya tidak dikuras, mulutnya terbuka dan perutnya ke atas,".

Fenomena misterius ini kembali hangat pada situs mikroblogging Twitter. Para pengguna Twitter teringat misteri kematian burung dan ikan ketika malam pergantian tahun lalu. Mereka mengaitkan fenomena ini sebagai tanda-tanda kiamat. 

Lebih dari 5.000 burung mati saat malam pergantian tahun dari 2010 ke 2011 di Arkansas, Amerika Serikat. Sepekan sebelumnya, ribuan ikan ditemukan tewas di Arkansas River.  

Burung-burung nahas itu kebanyakan blackbird sayap merah (Agelaius phoeniceus) dan starling (Sturnidae). Burung-burung itu jatuh di area seluas 1,6 kilometer di wilayah Beebe, Barat Laut Little Rock

0 komentar:

Posting Komentar

readbud - get paid to read and rate articles
 
Copyright 2009 My Inspirations. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan